Cara Mendaftarkan Blog di Bing Webmaster Tool

Salah satu search engine yang sampai saat ini masih bisa dikatakan mempunyai kelas atas yaitu search engine milik Microsoft yang bernama Bing Search Engine. tentu saja fasilitas ini akan sangat berguna bagi kamu yang ingin meningkatkan Search Engine Optimazation (SEO) terhadap website atau blog kamu. karena selain terdaftar di situs pencarian milik Google kamu juga bisa mendapatkan kunjungan dari situs pencarian lainnya yang secara otomatis bisa mengembangkan jangkauan kata kunci website kamu.
Cara Mendaftarkan Blog atau Website di Bing Webmaster Tool

Berikut ini akan saya bahas tentang bagaimana cara mendaftarkan blog atau website di Bing Webmaster Tool dan sekaligus bagaimana cara memasang meta tag "msvalidate" untuk memverifikasi kepemilikan suatu website.

Mari kita simak bersama, step by step mendaftarkan blog di Bing Webmaster Tool.
  • Pertama - tama kamu bisa mngunjungi situs webmaster tool milik Microsoft dengan mengunjungi "http://www.bing.com/toolbox/webmaster" kemudian masuk ke akun Microsoft masing - masing, jika belum terdaftar silahkan mendaftar akun microsoft baru
Login Bing Webmaster Tool
Login Bing Webmaster Tool
  • Selanjutnya silahkan masukkan alamat blog /website kamu di textbox "Enter Site URL" misalnya http://alamat blog kamu.blogspot.com/ kemudian klik tombol ADD. seperti gambar di bawah ini.
Memasukkan URL Blog
Memasukkan URL Blog
  • Selanjutnya kamu akan diminta memasukkan alamat sitemap blog kamu. perlu diketahui beberapa URL sitemap yang bisa dibaca oleh Bing Webmaster adalah sitemap berupa *.xml atau berupa feed. Contoh: "http://alamat blog kamu.blogspot.com/feeds/posts/default" atau bisa juga menggunakan "http://alamat blog kamu.blogspot.com/sitemap.xml" silahkan pilih salah satu. (saya sendiri menggunakan /sitemap.xml) kemudian klik ADD.
Menambahkan Sitemap URL
Menambahkan Sitemap URL
Sampai disini pendaftaran blog kamu di Bing Webmaster Tool sudah selesai. artinya blog kamu sudah terdaftar di mesin pencarian milik Microsoft ini. Tetapi masih ada lagi satu langkah yang dibutuhkan untuk melengkapi pendaftaran tersebut, yaitu : memasang verifikasi kepemilikan blog /website.

Bagaimana cara memasang verifikasi kepemilikan blog di Bing Webmaster Tool silahkan kamu baca artikel Cara Memasang Meta Tag "msvalidate" di Blog


EmoticonEmoticon