Anda Harus Pintar - Pintar Pilih Laptop

Perkembangan dunia digital memang tidak dapat dihindari akhir - akhir ini, sebagai contoh atas hal tersebut sekarang ini semakin banyak produk produk komputer laptop yang menawarkan berbagai macam keunggulan yang berbeda, mulai dari segi penampilan hingga segi performa CPUnya. dengan desain dan juga inovasi baru, produsen komputer laptop juga semakin mengembangkan kualitas produk yang dihasilkan. tak jarang pula ada beberapa produk yang memang sengaja dirancang untuk sekedar menarik minat konsumen untuk membeli dan mengabaikan kualitas komponen dan sebagainya.

Seiring dengan hal di atas anda sebagai konsumen tentu saja ada yang merasa bingung jika ingin membeli komputer laptop baru untuk anda sendiri atau sebagai hadiah bagi buah hati anda, karena saking banyaknya pilihan terkadang calon pembeli hanya mempertimbangkan masalah harga saja tak ayal yang muncul dalam fikiran calon pembeli adalah "Asal bisa beli". Bagus jika anda membeli laptop baru tersebut beruntung atas pilihan anda, bagaimana jika sebaliknya? tentu saja dapat merugikan anda.
Anda Harus Pintar - Pintar Pilih Laptop

Berikut ini beberapa hal yang bisa anda pertimbangkan saat anda ingin membeli sebuah komputer laptop baru, agar anda mengetahui sepenuhnya tentang barang yang anda beli.

Harga

Tidak dapat dipungkiri jika faktor harga dapat mempengaruhi barang yang akan anda beli. Karena entah karena sugesti tertentu atau apalah itu pemikiran seseorang biasanya "Semakin Tinggi Harga maka Semakin Bagus Kualitas Barang yang Dibeli". hal ini bisa saja benar dan bisa saja salah karena harga jual komputer laptop biasanya terpengaruh oleh nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika.

Spesifikasi

Sebagai calon pembeli, anda tentu sudah memiliki tujuan dan alasan khusus kenapa anda membeli laptop baru, namun tak sedikit pula calon pembeli yang sekedar ingin membeli produk laptop tanpa mempertimbangkan kebutuhan tertentu dengan laptop yang dibelinya. Jadi sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dahulu spesifikasi laptop seperti apa yang anda butuhkan, misalnya untuk keperluan Office maka laptop dengan spesifikasi menengah kiranya sudah cukup untuk anda, namun jika anda bergerak di bidang multimedia maka mutlak anda membetuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi.

Postur

Berhubung laptop merupakan komputer portable (bisa dibawa kemana - mana) maka sebaiknya anda memilih laptop dengan postur yang kuat, bukan berarti postur yang ringkih akan mudah rusak, akan tetapi dengan postur yang kuat, laptop anda akan lebih dapat menyesiakan dengan profesi anda. Jangan mudah terpengaruh dengan tawaran laptop dengan body yang slim dan sebagainya, karena dibalik itu juga ada sebuah kelemahan yang pasti yaitu terkadang konstruksi laptop tersebut kurang kuat sehingga dapat mempengaruhi kegiatan anda.

Merek

Dalam hal ini saya tidak berusaha mengangkat sebuah nama perusahaan dagang dan sebagainya, akan tetapi merek tertentu biasanya sangat berpengaruh pada kualitas barang yang dibuatnya. jadi usahakan anda memilih merek yang benar - benar sudah memiliki nama yang baik di mata konsumennya. bagaimana tidak? perusahaan yang memiliki masa kerja lebih lama tentu saja sudah memiliki segudang pengalaman tentang pengembangan produk yang baik sehingga asumsi saya dengan memilih brand ternama anda dapat menemukan kualitas barang yang bagus juga.

Itu tadi beberapa hal yang bisa anda pertimbangkan jika anda ingin memilih komputer laptop yang baik untuk kegiatan anda, namun jika masih ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu sampaikan saja di komentar atau kirim pertanyaan langsung melalui halaman kontak.


EmoticonEmoticon