Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Posting

Salah satu sumber penghasilan yang bisa didapatkan oleh seorang pengelola blogger adalah dengan menerapkan iklan di blognya. Akhir - akhir ini banyak sekali perusahaan atau institusi yang menyediakan jasa periklanan Pay Per Click (PPC), salah satunya yaitu adlaah Google Adsense yang memang masih dipercaya sebagai sumber penghasilan terbesar dari sekian banyak perusahaan sejenisnya.

Berbagai cara dilakukan oleh pengelola blogger untuk dapat memaksimalkan kinerja iklan Adsense ini, mulai dari cara yang jujur hingga cara yang kurang jujur, sehingga tak jarang pula dari mereka yang harus menerima akun Adsense mereka akhirnya ditutup oleg Google.

Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan blog. dengan cara ini kamu bisa memaksimalkan performa iklan karena meletakkan iklan di tengah posting cenderung akan lebih menarik pengunjung untuk memberikan klik. Dari segi keamanan, penggunaan metode ini termasuk metode yang legal dan aman, jadi kamu tidak perlu khawatir akan terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.
Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Posting

Agar dapat menempatkan iklan Adsense di tengah - tengah posting kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah berikut ini. Berikut ini pembahasan selengkapnya :

1. Masuk akun blogger masing masing dan pilih blog yang akan dipasang iklan.
2. Pilih menu Template dan pilih Edit HTML
3. Cari kode <data:post.body> (Apabila terdapat lebih dari satu kode tersebut silahkan pilih yang kedua atau silahkan dicoba satu - persatu)
4. Ganti kode <data:post.body> dengan kode di bawah ini :
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>
5. Silahkan pilih kode unit iklan masing - masing dari akun Adsense masing - masing dan lakukan parse terlebih dahulu agar tidak terjadi error. untuk parse bisa kamu lakukan di http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php
6. Setelah itu silahkan ganti --Kode unit Adsense hasil parse disini-- dengan kode iklan hasil parse.
7. Klik Save template dan selesai.

Untuk memeriksa apakah kode kamu berhasil silahkan cek dengan membuka salah satu posting di blog kamu.

Demikian tadi cara menempatkan kode iklan di tengah - tengah posting, jika ternyata kamu masih mendapati kesalahan (error) silahkan tanyakan saja melalui komentar. agar nanti bisa saling belajar dan berbagi. sekian dan selamat mencoba


EmoticonEmoticon