Tips Lolos Review Kedua Google Adsense

Jika kamu seorang pengelola blog atau website tentu saja kamu ingin memanfaatkan blog tersebut agar bisa berguna bagi pngunjung maupun kamu sebagai pengelola sendiri. Cara yang dapat digunakan agar blog bisa memberikan penghasilan bagi kamu adalah dengan mendaftarkannya di Google Adsense, akan tetapi tidak jarang pula banyak para pengelola blog yang akhirnya menyerah karena terlalu sering ditolak oleh Google Adsense, biasanya penolakan ini terjadi pada masa review kedua oleh Adsense. menurut pengalaman saya sendiri masa review kedua oleh Adsense ini merupakan hal yang terkadang membuat saya frustasi. Jujur, saya telah ditolak lebih dari 20 kali oleh Adsense dan tentunya dengan berbagai alasan yang bermacam - macam pula.

Berikut ini saya punya saran bagi kamu yang sedang mendaftarkan blog kamu di Google Adsense dan sedang berada dalam masa review kedua. perlu diketahui bahwa review kedua Adsense merupakan waktu dimana blog kamu diuji oleh pihak Adsense, baik dari segi content (isi /artikel), penataan template atau pengaturan look yang baik, dan juga sumber lalu lintas di blog kamu. Di bawah ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan di saat blog kamu sedang dalam masa review kedua oleh Adsense.
Tips Lolos Review Kedua Google Adsense


1. Jangan utak - atik template blog

Dalam masa review kedua sebaiknya kamu biarkan saja template blog kamu sebagaimana kamu mendaftarkan blog kamu pertama kali, sebaiknya kamu jangan mengubah - ubah tampilan atau pengaturan apapun dari blog kamu pada masa review kedua ini, karena jika kamu suka merubah - rubah template di masa review kedua maka blog kamu terkesan seperti blog yang belum jadi atau masih dalam masa pengerjaan, jadi sebaiknya gunakan saja template yang sama pada masa ini. silahkan kamu ubah sesukamu jika akun Adsense kamu sudah full approve.


2. Selalu update artikel

Inilah bagian penting dari proses pendaftaran akun Adsense kamu, karena artikel yang ada dalam blog merupakan kunci utama dari aktifnya sebuah blog. Dalam proses review kedua ini sebaiknya kamu selalu update artikel - artikel baru yang berkualitas dan bukan hanya sekedar nembak kata kunci saja, buatlah artikel - ratikel baru setiap hari minimal dua atau tiga artikel agar pihak Adsense menganggap blog kamu adalah blog aktif yang selalu up to date. akan tetapi jangan lantas terlalu banyak mengupdate artikel dalam waktu satu hari untuk menhindari tudingan spam dari Google.

3. Hindari spam di media sosial

Tidak dapat dipungkiri, media sosial merupakan tempat paling strategis untuk mempromosikan blog kamu, baik itu Facebook, Twitter, Google Plus atau media sosial yang lain, namun apabila blog kamu masih dalam tahap review kedua pendaftaran Adsense sebaiknya jangan lakukan promosi di media sosial, usahakan kunjungan blog kamu berasal dari pencarian Google dan bukan dari sumber atau tools - tools yang bisa mendatangkan pengunjung.

4. Hindari gonta - ganti proxy

Tidak sedikit para pengelola blog yang menggunakan jasa Secure Shell atau SSh sebagai akses internetnya, jika kamu adalah orang yang sama maka sebaiknya jangan suka gonta - ganti akun SSh atau gonta - ganti pengaturan proxy browser kamu, usahakan untuk tetap menggunakan IP yang sama ketika kamu membuka blog kamu untuk membuat artikel dan sebagainya, misalkan kamu menggunakan akun SSh dari singapura dengan IP 128.199.1.1 maka selalu gunakanlah IP tersebut saat kamu mengakses Blogger.

Itulah tadi beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat blog kamu sedang berada dalam masa review kedua pendaftaran Google Adsense. tentunya masih banyak hal yang mempengaruhi diterima atau tidaknya blog kamu di Google Adsense namun menurut saya bebebrapa hal tersebut di atas merupakan hal yang paling fundamental agar blog kamu diterima oleh Google Adsense.

Sebagai catatan, beberapa cara tersebut tidak sepenuhnya menjamin diterimanya blog kamu di Google Adsense kembali kepada diri kita masing - masing, asalkan kita bisa mengasah terus kreatifitas kita maka menurut saya tidak ada hal yang mustahil, khususnya dalam proses pendaftaran Adsense, sekian kali ini selamat mencoba dan semoga sukses.

2 comments


EmoticonEmoticon