Cara Membuat Akun SSH Gratis di FastSSH

Cara Membuat AKun SSH Gratis di FastSSH | Masih hangat diperbincangkan hingga saat ini cara dan juga penyediaan dan penggunaan akun SSH baik itu ssh gratis maupun ssh premium atau berbayar. SSH sendiri merupakan singkatan dari Secure Shell yang berarti sebuah cangkang perlindungan yang aman bagi koneksi internet dan juga merupakan jaringan yang bisa menghubungkan dua komputer atau lebih dengan jarak berjauhan melalui koneksi yang terenkripsi yang juga bisa digunakan untuk mengirimkan perintah system telnet dan juga yang lainnya.

Dalam implementasinya, SSH ini kebanyakan atau bahkan hampir keseluruhan menggunakan system berbasis Unix atau bisa juga dikatakan menggunakan system linux sebagai dasarnya. namun tak sedikit juga SSH ini menggunakan system berbasis DOS. yang dapat mengirim informasi secara rahasia antar client dan dengan mempersempit peluang bocornya data yang dikirim maupun data yang diterima.

Setelah sedikit mengetahui tentang SSH dan juga fungsinya, kali ini saya akan berbagi cara membuat akun SSH tersebut secara gratis dimana akun dari SSH itu sendiri merupakan bagian tak terpisahkan dari koneksi berbasis SSH dan merupakan bagian inti dari pengamanan sebuah koneksi.

Baiklah disini saya akan fokuskan pada pembuatannya silahkan simak proses berikut ini.
  • Buka situs yang menyediakan fasilitas pembuatan akun SSH ini gratis. Di sini saya menggunakan FastSSH "fastssh.comsebagai acuan.
  • Setelah memasuki situs tersebut silahkan anda cari menu SSH, arahkan kursor kita ke menu tersebut dan pilih SSH Servers.
  • Setelah itu kita akan dibawa pada pilihan lokasi server. ada server Asia, Europe, dan America. Sebagai contoh, disini saya pilih server di daerah Asia dengan cara mengklik tombol Select in Asia pada bagian bawah kotak server.
  • Setelah itu kita akan dibawa pada pilihan Negara dari server yang berlokasi di Asia tadi. dan disini saya pilih Singapore. maka saya klik tombol Create SSH Account Singapore.
  • Setelah itu kita diminta untuk memasukkan username dan password yang akan kita gunakan nanti pada saat koneksi. Jika kita memillih untuk membuat akun ssh untuk waktu 7 hari maka biarkan saja kosong keterangan pengisian username tadi dan silahkan isikan username di bagian sebelah kanan. dalam kasus ini saya memilih untuk membuat akun SSH gartis untuk waktu 7 hari (1 Week) maka saya isikan username di sebelah kanan dan saya klik create ssh account.
  • Pada halaman berikutnya, scroll halam tersebut sampai paling bawah dan cari tombol kecil bertuliskan ">> Continue Create Account" biasanya terletak di antara dua iklan. dan klik tombol tersebut.
  • Pada halaman berikutnya akan muncul lagi permintaan memasukkan username dan password seperti pada sebelumnya, namun ada keterangan diatasnya Valid for 7 days yang berarti akun akan berlaku dalam waktu 7 hari, dan di sini isikan username dan password di bagian kiri dan juga jawab captcha dengan jawaban yang benar.
  • Klik tombol Create Account dan tunggu prosesnya, setelah prosesnya berhasil makan akan muncul tampilan seperti gambar berikut : 

membuat akun ssh gratis fastssh

  • Selesai,


Jika sobat menggunakan Bitvise SSH client untuk koneksi, maka isikan  Host IP Addr pada kolom Host di Bitvise untuk port bisa menggunakan port 443 atau 22, dan juga isikan username dan password yang telah kita buat tadi pada kolom username dan password. untuk setting proxy silahkan sesuaikan dengan inject masing masing.

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar dan terima kasih telah berkunjung ke blog saya.


EmoticonEmoticon