Cara Membuat Akun SSH Gratis Di Mytunneling

Cara Membuat Akun SSH Gratis Di Mytunneling | Jika pada artikel sebelumnya saya suah share bagaimana cara membuat akun ssh gratis di fastssh.com pada kesempatan kali ini saya akan share tentang bagaimana cara membuat akun ssh juga secara gratis dari situs yang berbeda, dan pada kesempatan kali ini saya akan menjukkan cara membuat akun ssh gratis di situs mytunneling.com

Seperti kita ketahui bersama bahwa ssh adalah sebuah fasilitas yang memungkinkan seseorang untuk menjaga kerahasiaan datanya ketika mengirim atau menerima data melewati internet dengan cara mengenkripsi lalu lintas data yang sedang berjalan. SSH ini biasanya terdiri dari beberapa komputer, 1 komputer server dan bisa beberapa komputer klien. disamping itu ssh juga bisa membaypass situs situs yang di blokir ni daerah tertentu, dengan fasilitasnya untuk memforward proxy yang dihasilkan dari enkripsi data tersebut di atas.

Salah satu situs yang menyediakan fasilitas pembuatan akun ssh gratis ini adalah mytunneling.com saya sendiri sudah sering menggunakannya untuk keperluan tertentu dan menurut saya server di mytunneling.com tergolong server yang handal dan tidak diragukan lagi kualitas koneksinya.

Seperti biasanya, untuk menggunakan ssh tunneling ini kita harus mempunyai sebuah akun dalam jaringan ssh tersebut, dan untuk membuatnya silahkan simak proses berikut ini : 
  • Buka situs mytunneling.com
  • Setelah terbuka pilih menu SSH Server pada menu bagian atas setelah itu kita akan dibawa ke halaman berikutnya.
  • Pada halaman ini kita dihadapkan pada pilihan server yang bisa kita gunakan untuk membuat akun ssh ini gratis. dalam kasus ini saya pilih server Singapore
  • Setelah kita pilih salah satu server, pada halaman berikutnya kita akan diminta untuk memasukkan username dan password pada textbok yang tersedia di tengah-tengah halaman
  • Setelah kita isi kolom username dan passwordnya sekarang kita klik Create Account.
  • Tunggu prosesnya sejenak setelah berhasil akan muncul gambar seperti berikut :
membuat akun ssh gratis mytunneling
  • Selesai.
Untuk menggunakannya silahkan masukkan detail akun yang telah kita buat, saya asumsikan disini kita menggunakan aplikasi Bitvise SSH Client. maka silahkan masukkan detailnya. pada kolom Host isikan keterangan Host IP Addr, pada kolom Port kita bisa menggunakan port 22 untuk Menggunakan OpenSSH dan 443 untuk menggunakan Dropbear, pada kolom Username dan Passsword isikan keterangan username dan password yang telah kita buat tadi. dan jika menggunakan proxy silahkan klik pada Proxy Settings dan sesuaikan dengan proxy yang kita gunakan, bisa proxy online maupun proxy localhost yang diforward dari tool semacam injek.

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat. jangan lupa tinggalkan komentar dan terima kasih telah berkunjung ke blog saya.


EmoticonEmoticon