Cara Membuat Widget Twitter di Blogger

Cara Membuat Widget Twitter di Blogger | Jejaring sosial memang masih menjadi salah satu andalan bagi para blogger untuk meningkatkan traffik blognya, disamping merupakan strategi SEO yang benar - benar bisa dirasakan manfaatnya, salah satu cara yang saya anggap sangat bagus adalah menempatkan profil web atau blog kita di jejaring sosial pada widget atau bagian halaman blog.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana caranya memasang attribut twitter pada widget blogger kita, yang secara otomatis juga akan menarik minat para pengguna twitter untuk bisa mengenal website atau blog kita.

Penerapannya sangat mudah kita hanya generate sebuah kode dari twitter dan kita tinggal memasangnya di widget atau halaman blog. mari kita simak bersama sama.
cara memasang widget twitter di blogger
Cara Memasang Widget Twitter di Blogger
Saya asumsikan disini sobat sudah mempunyai akun twitter. jika belum punya silahkan daftar terlebih dahulu untuk bisa melanjutkan pembahasan kali ini.
Silahkan kunjungi akun twitter sobat atau bisa langsung dari link berikut ini :
https://twitter.com/settings/widgets
Klik tombol Buat Baru atau New
Pada halaman berikutnya sobat akan diberikan pilihan untuk mengatur sumber timeline yang akan disertakan dalam widget. atau jika belum paham betul silahkan sesuaikan saja seperti gamber berikut ini :
menyesuaikan setting widget
Gambar1. Menyesuaikan Setting Widget
Klik buat widget, dan pada halaman selanjutnya silahkan copy kode html yang telah disediakan disana, namun sebelum itu silahkan sesuaikan dulu tema widgetnya dengan tema blog sobat.
Simpan dahulu sementara kode widget yang telah kita buat tadi, kembali ke twitter kita klik dulu Simpan Perubahan
mempersiapkan kode html widget
Gambar2. Mempersiapkan Kode HTML Widget
Sampai disini widget kita sudah jadi, tinggal kita pasangkan saja di blogger caranya sebagai berikut :
  • Login Blogger
  • Pilih Blogger yang akan dipasangkan widget
  • Pilih Layout atau Tata Letak
  • Tambahkan gadget berupa HTML/Javascript
  • Pastekan kode yang tadi sudah didapatkan dari Twitter
  • Save dan Selesai
Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut ini : 

pasang widget di blog
Gambar3. Pasang Widget di Blog
Demikian tadi cara memasang widget twitter di blog kita. semoga bisa bermanfaat bagi sobat semua untuk lebih meningkatkan lalu lintas blog sobat. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dan terima kasih atas kunjungannya.


EmoticonEmoticon