Cara Meningkatkan Traffic Blog (SEO)

Dalam hal blogging, mendapatkan banyak pengunjung meupakan salah satu tujuan utama. karena keberhasilan seorang webmaster tentu saja dapat diukur dari berapa banyak pengunjung yang mendatangi website atau blognya. untuk bisa mendapatkan banyak pengunjung yang tertarget setiap hari sebenarnya ada beberapa cara. bisa menggunakan cara berbayar atau dengan cara yang gratis. cara meningkatkan pengunjung blog dalam hal ini disebut juga dengan SEO (Search Engine Optimization) yaitu meningkatkan pengunjung blog atau website dengan dukungan mesin pencari. dalam hal ini adalah Google.

Cara meningkatkan pengunjung blog yang pertama adalah dengan menggunakan layanan berbayar. Cara meningkatkan traffic blog dengan cara berbayar antara lain :

1. Menggunakan Traffic Exchange.

Yaitu dengan cara bertukar pengunjung dari berbagai macam blog di seluruh dunia dimana kita diharuskan untuk mengunjungi website tertentu dan sebagai komisinya kita diberikan traffic atau kunjungan balik dari layanan penyedia Traffic Exchange.

2. Menggunakan jasa periklanan PPC (Pay Per Click).

Yaitu dengan cara mengiklankan website kita di layanan penyedia periklanan seperti Google Adsense, Yahoo dan masih banyak yang lainnya. Keuntungan menggunakan cara ini adalah traffic yang kita dapatkan bisa tertarget secara pasti. karena itu merupakan tanggung jawab penyedia layanan periklanan. sayangnya peminat SEO dengan cara ini sangat sedikit karena layanan tersebut merupakan layan berbayar dan pelaksanaannya perlu mempertimbangkan budget kita.


3. Menggunakan fasilitas SEM (Search Engine Marketing)

Yaitu dengan cara mendaftarkan blog kita di mesin pencari secara premium, dan apabila kata kunci dari web kita cocok dengan pencarian pengunjung maka blog kita akan muncul pada baris paling atas dengan embel - embel iklan.
SEO (Search Engine Optimization)

Cara kedua yang dapat digunakan untuk dapat meningkatkan pengunjung blog adalah menggunakan fasilitas yang tidak berbayar alias gratis. Beberapa fasilatas gratis yang dapat digunakan untuk dapat meningkatkan traffic blog antara lain :

4. Menggunakan Webmaster Tools.

Yaitu dengan cara mengirimkan konten dalam blog kita ke Google Search Console agar cepat terindex oleh mesin pencari google. cara yang dapat ditempuh adalah dengan mengirimkan sitemap blog ke index Google maka apabila blog sudah terindex kata pencarian yang diketikkan oleh pengunjung dapat ditemukan di mesin pencari. Cara yang sama dapat digunakan untuk mendaftarkan blog kita di berbagai mesin pencari seperti Bing, Yahoo, Ask, Aol dan lain - lain.

5. Melakukan riset pencarian.

yaitu dengan menyelidiki kata pencarian apa saja yang paling sering cari oleh calon pengunjung. cara ini dapat dilakukan dengan menggunakan fasilitas Google Trends dimana kita dimungkinkan untuk memeriksa secara mendetail topik apa saja yang sedang trend di lokasi dan waktu tertentu.

6. Meningkatkan backlink.

Meningkatkan backlink dapat dilakukan dengan cara blogwalking atau mengunjungi berbagai blog dan mengirimkan link blog kita di blog yang kita kunjungi. semakin banyak backlink yang kita miliki maka semakin besar kemungkinan pengunjung blog kita akan meningkat.

1 comments

Keliatan ni postingan kurang bermutu jadi gak ada yang comment... =p~


EmoticonEmoticon