Cara Registrasi Kartu Prabayar Terbaru 2016

Mulai tanggal 15 Desember tahun 2015 kemarin pemerintah tepatnya Kementerian Komunikasi dan Informatika RI resmi mengeluarkan peraturan bahwa untuk melakukan registrasi kartu prabayar pelanggan harus menggunakan indentitas asli sebagai acuan pengisian datanya, berbeda dengan cara sebelumnya yaitu pelanggan sendiri bisa mengaktifkan kartu prabayarnya kali ini aktivasi kartu prabayar harus dilakukan oleh Outlet atau penjual kartu prabayar tersebut. ini tentu saja menyulitkan bagi para pengguna yang belum tahu betul tentang regulasi tersebut. Namun tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini Multi Clip Media akan membahas bagaimana cara mengaktifkan sendiri kartu prabayar kamu.

Pada pembahasan kali ini dikhususkan pada pelanggan kartu prabayar Telkomsel (Untuk registrasi kartu lainnya silakan baca artikel "POS ID Untuk Mendaftarkan Kartu Perdana Baru") dimana kita akan diminta untuk mengirimkan pesan kepada nomor tertentu untuk dapat mengaktifkan kartu perdana prabayar kita. Mari kita simak bersama berikut ini caranya :
registrasi kartu perdana
  • Setelah kamu memasang kartu perdana baru di handphone maka akan muncul permintaan registrasi, maka lakukan saja registrasi seperti baisanya.
  • Setelah kartu berhasil diregistrasi maka kamu akan menerima sebuah sms dari 1818 yang isinya tentang permintaan mengaktifkan kartu dengan cara mengirimkan OutletID atau PosID.
  • Setelah itu tinggal balas saja sms tersebut dengan format "POSID<spasi>nomor pos id" untuk nomor posid yang bisa digunakan untuk medaftarkan kartu perdana Telkomsel silahkan masukkan saja nomor di bawah ini:
2203002168
  • Setelah kamu tuliskan format dengan benar sehingga jadi seperti ini "POSID 2203002168" (tanpa tanda kutip) langsung saja kirimkan sms tersebut ke nomor 1818 dan kamu akan mendapatkan balasan yaitu keterangan bahwa nomor kamu telah terdaftar dan siap digunakan
Untuk mendaftarkan katu selain perdana Telkomsel saya belum pernah mempraktikkannya dan mungkin akan dibahas lagi di kesempatan berikutnya.

Demikian cara mendaftarkan kartu perdana Telkomsel baru kamu. mudah kan? selamat mencoba dan semoga berhasil.


EmoticonEmoticon