POS ID Untuk Mendaftarkan Kartu Perdana Baru

Setelah pada artikel sebelumnya saya jelaskan cara registrasi kartu perdana Telkomsel, pada kesempatan kali ini saya akan bagikan beberapa POS ID yang bisa digunakan untuk registrasi kartu perdana selain Telkomsel. tapi sebelumnya mari kita pahami kenapa pemerintah memberlakukan aturan registrasi ini, tentu saja untuk keamanan pengguna kartu prabayar sendiri karena dengan cara ini calon pengguna kartu prabayar akan bersedia menggunakan data - data diri yang asli untuk dapat mendaftarkan kartu perdana yang digunakannya mungkin saja ada kaitannya dengan mencegah berdarnya sms atau telepon penipuan yang akhir - akhir ini memang sedang meningkat.
Cara Registrasi Kartu Perdana

Menurut beberapa teman saya, cara baru mendaftarkan kartu prabayar ini dikatakan ribet dan terlalu banyak langkah, akan tetapi jika dipahami betul sebenarnya cara ini sangat membantu. ini hanya tentang cara mendaftarkan kartu baru atau cara registrasi perdana baru, selebihnya untuk menggunakannya masih sama saja tetapi dengan cara ini nomor yang digunakan oleh pengguna dapat dipantau apabila terindikasi melakukan hal - hal yang tidak diinginkan seperti terorisme dan lain - lain.

Untuk registrasi kartu perdana baru kamu bisa menggunakan SMS dengan format "POSID<spasi>POS_ID" dan dikirim ke 1818 setelah itu akan ada pemberitahuan bahwa kartu perdana kamu sudah siap digunakan. berikut ini beberapa POS ID yang dapat digunakan untuk registrasi kartu prabayar baru kamu silahkan disimak dengan baik :

#Untuk registrasi kartu perdana Telkomsel

"POSID 2203002168"
"POSID 3103007636"

#Untuk registrasi kartu perdana XL

"POSID CR3GZ"

#Untuk registrasi kartu perdana 3

"POSID 00143616"

#Untuk registrasi kartu perdana Indosat

"POSID 1381019"

#Untuk registrasi kartu perdana Smartfren

"POSID 14602983"


Silahkan sesuaikan dengan kartu masing - masing dan kirimkan format SMS di atas (tanpa tanda petik) ke nomor 1818, dan setelah itu kartu perdana siap digunakan untuk kepentingan masing - masing. mudah kan..?

Demikian tadi Cara Registrasi Kartu Perdana Baru. saya rasa cukup sekian jika masih ada pertanyaan silahkan tanyakan saja di komentar. selamat mencoba dan semoga berhasil.




EmoticonEmoticon