Cara Membuat Akun OpenVPN Gratis

Cara Membuat Akun OpenVPN Gratis | Open VPN adalah salah satu layanan VPN gratis yang berbasis pada aplikasi open source yang sampai saat ini masih sangat banyak digunakan oleh para pengguna komputer di dunia. VPN sendiri adalah singkatan dari Virtual Private Network yang dari nama tersebut bisa kita artikan bahwa VPN adalah sebuah jaringan virtual pribadi yang menghubungkan antar komputer melalui internet dimana data yang diterima ataupun dikirim melalui jaringan tersebut tidak mudah dibajak ataupun disalahgunakan pihak luar yang tidak terdaftar dalam anggota jaringan tersebut.

Aplikasi OpenVPN ini sendiri bisa anda dapatkan gratis di situs resminya, selain ukurannya relatif kecil, aplikasi ini juga mendukung berbagai platform baik itu Windows, Linux, Mac, dan masih banyak lagi. penggunaan OpenVPN ini juga relatif mudah, cukup menggunakan satu file konfigurasi yang berisi keterangan server dan juga sertifikatnya yang sudah dibundling dalam satu file berekstensi *.ovpn

membuat akun open vpn gratis


Nah pada kesempatan kali ini, saya akan menjukkan bagaimana cara membuat akun OpenVPN dan juga mengambil file konfigurasi OpenVPN tersebut secara gratis. dan disini saya asumsikan bahwa sobat sudah mempunyai aplikasi OpenVPN ini terinstall di komputer sobat.

Mari kita simak bersama berikut caranya :
  • Buka website atau situs yang menyediakan jasa pembuatan dan juga penyedia akun VPN gratis. Dalam contoh kali ini saya khususkan ke mytunneling.com
  • Setelah sobat buka mytunneling.com pilih pada menu OpenVPN Server di bagian atas situs.
  • Setelah itu akan muncul daftar pilihan server yang bisa kita gunakan untuk mendaftarkan akun OpenVPN gratis kita. dalam contoh kali ini saya memilih pada OpenVPN Server US 1
  • Klik tombol Create OpenVPN Account pada bagian bawah kotak masing - masing server dan kita akan dibawa pada halaman berikutnya.
  • Pada halam ini kita diminta untuk menuliskan username dan password yang akan bisa kita gunakan nanti pada waktu login. Isikan username menurut selera sobat dan juga passwordnya kemudiak klik tombol Create Account yang berada tepat di bawahnya
  • Tunggu prosesnya berjalan. setelah berhasil maka akan muncul detail akun OpenVPN gratis yang sudah kita buat. Copy detail tersebut agar bisa disimpan. bisa menggunakan text editor dan sebagainya.
  • Setelah detail akun OpenVPN kita simpan, kembali ke halam mytunneling.com tadi dan sekarang kita download file konfigurasinya dengan menekan tombol Download OpenVPN Config for port 443 TCP (saya sarankan agar sobat mendownload config TCP 443 karena penggunaannya lebih fleksibel dalam artian port 443 TCP bisa dikoneksikan melalui proxy tertentu)
  • Setelah kita mempunyai file konfigurasi dan juga username dan passsword OpenVPN sekarang tinggal menggunakannya.

Ada banyak cara untuk menggunakan OpenVPN Config ini, tergantung dari software VPN Client yang kita gunakan, untuk itu silahkan sobat bisa cari tahu melalui mesin pencari.

Demikian artikel kali ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi pembaca maupun penulisnya. dan terima kasih atas kunjungannya.


EmoticonEmoticon