Cara Mudah Membuat Akun Facebook

Cara Mudah Membuat Akun Facebook | Salah satu jejaring sosial dengan pengguna terbesar di dunia saat ini yaitu facebook, informasi yang saya dapatkan dari TechInAsia tercatat pada Januari 2015 pengguna facebook mencapai 1,4 Miliard dan secara otomatis menjadikan facebook sebagai jejaring sosial paling laris di dunia.

Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali pengguna facebook ini, namun masih banyak juga yang bahkan beluum mengetahui apa itu facebook, nah bagi sobat yang bahkan belum pernah membuat ataupun belum memiliki akun facebook berikut ini akan saya bahas bagaiamana cara membuat akun facebook dengan sangat mudah.

Medaftar akun facebook bisa dilakukan dari beberapa device atau alat diantaranya menggunakan komputer, tablet, atau smartphone, dan tentunya pihak facebook pun menyediakan fitur - fitur yang sangat mudah dimengerti bahkan untuk seorang pemula sekalipun.

Yang pertama mari kita bahas cara membuat akun facebook via komputer. Namun sebelumnya pastikan komputer siap, dalam artian sudah punya internet browser dan juga pastinya koneksi internet.

  • Buka situs facebook di www.facebook.com
  • Silahkan daftarkan akun sobat dengan mengisi form yang tersedia di halaman awal facebook, setelah diisi dengan benar silahkan klik tombol Daftar atau Sign Up. Mungkin sobat akan membutuhkan satu nomor handphone atau satu buah email yang akan didaftarkan dan jika daftarnya dengan komputer saya sarankan agar menggunakan email saja.
cara membuat akun facebook - daftar facebook

  • Pada halaman berikutnya, sobat akan disarankan untuk mencari teman namun sebaiknya di pending dulu dengan cara klik Skip this step atau Lewati pada bagian kanan bawah halaman.
  • Pada halaman berikutnya sobat akan diminta melengkapi profil dengan mengunggah gambar profil. silahkan unggah gambar dengan memekan tombol Add Picture atau Tambah Gambar dan jika sobat belum mempunyai gambar yang tersimpan di komputer silahkan gunakan webcam sobat dengan mengklik Ambil Foto.
  • Jika sudah selesai menambahkan gambar silahkan klik Next atau Berikutnya pada sudut kanan bawah halaman.
  • Sampai disini akun facebook sobat sudah berhasil dibuat, silahkan cari teman bisa kenalan bisa pacar atau yang lainnya. untuk mengaktifkan akun sobat silahkan cek email dan klik tautan yang dikirimkan via email tersebut. Saran saya, dalam menambahkan teman sebaiknya jangan terlalu berlebihan. dalam arti usahakan jangan menambahkan orang yang tidak benar benar kita kenal, karena bisa saja kita dianggap sebagai spammer, atau malah akan berdampak lebih buruk lagi nantinya.

Selanjutnya adalah bagaimana membuat akun facebook dari tablet atau smartphone. saya asumsikan disini sobat menggunakan smartphone dengan OS Android.
  • Pertama download dulu aplikasinya di GooglePlay
  • Setelah download dan install selesai silahkan buka aplikasinya.
  • Setelah itu pilih daftar dan isi formnya hampir sama seperti cara di komputer, namun jika sobat mendaftar akun facebook dari smartphone atau tablet, saya sarankan agar kontaknya menggunakan nomor handphone saja.
  • Setelah selesai mengisi form silahkan ikuti saja langkah langkahnya dan biasanya akan ada konfirmasi lewat nomor hp, biasanya berupa kode, silahkan masukkan kode tersebut sesuai dengan yang diminta, 
  • Selesai. akun facebook sobat sudah berhasil dibuat.
Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi pembaca dan juga penulisnya, jika ada yang perlu ditanyakan silahkan sampaikan lewat kolom komentar, atau bisa pada halaman Contact. dan terima kasih atas kunjungannya.


EmoticonEmoticon