Cara Memasang Tag Meta dan Keyword di Blogger

Cara Memasang Tag Meta dan Keyword di Blogger | Mengoptimalkan SEO di blog atau website memang bisa dikatakan sebagai hal yang susah - susah gampang, bisa dibilang susah karena kita harus bisa memperkirakan target dengan menempatkan keyword yang valuable dan mudah dicari oleh robotnya Google dan sebagainya. bisa juga dibilang gampang karena sebenarnya dalam penerapannya kita hanya perlu memasang beberapa buah meta tag di bagian header halaman web kita. disamping itu ketepatan dalam menentukan keyword memang sampai saat ini masih menjadi PR yang rumit bagi para blog performer.

Pada kesempatan yang sangat baik ini saya akan membahas tentang bagaimana cara memasang meta tag di blog kita yang tentunya bertujuan untuk dapat mengoptimalkan SEO yang secara langsung juga dapat meningkatkan traffic blog kita. sebenarnya ada beberapa cara untuk menerapkan meta tag ini di halaman blog namun saat ini saya akan membahas satu saja menurut pengalaman saya.

Meskipun akhir - akhir ini ada beberapa isu bahwa Google sudah mengabaikan pencarian berdasarkan meta tag namun pada kenyataannya blog - blog yang masih menerapkan meta tag pada header halamannya masih mendapatkan rangking yang tinggi dan juga traffic yang relatif besar.
cara memasang meta tag di blog

Berikut ini cara memasang meta tag di halaman blogger :
  • Pertama login ke aku Blogger terlebih dahulu.
  • Pilih menu Template kemudian Edit HTML
  • Cari kode <head> dan tempatkan tag berikut ini setelahnya

<meta content='DESKRIPSI BLOG' name='description'/>
<meta content='KEYWORD1, KEYWORD2, KEYWORD3, DST' name='keywords'/>
<meta content='text/html;charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/>
<meta content='width=device-width,initial-scale=1.0,minimum-scale=1.0,maximum-scale=1.0' name='viewport'/>
<meta content='ID-BT' name='geo.region'/>
<meta content='-0.789275;113.921327' name='geo.position'/>
<meta content='-0.789275, 113.921327' name='ICBM'/>
<meta content='NAMA PENULIS' name='author'/>
<meta content='index,follow' name='robots'/>
<meta content='2 days' name='revisit-after'/>
<meta content='blogger' name='generator'/>
<meta content='general' name='rating'/>
  • Untuk mengisi deskripsi silahkan ganti tulisan "DESKRIPSI BLOG" dengan deskripsi atau penjelasan singkat tentang blog kita
  • Untuk menentukan keyword silahkan ganti tulisan "KEYWORD1, KEYWORD2, KEYWORD3, DST" dengan keyword kita dan dalam penulisan keyword ini kita bisa menempat lebih dari satu keyword caranya dengan memisahkan masing - masing keyword dengan tanda koma.

Silahkan sobat pilih pengaturan ini sebaik baiknya agar optimasi SEO pada blog sobat bisa sobat lakukan dengan baik atas tujuan yang baik juga. Hasil dari penerapan meta tag ini memang tidak langsung instan akan tetapi butuh waktu juga bagi Google untuk dapat menjelajahi blog kita dengan meta tag yang baru saja kita terapkan.

Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat, silahkan bertanya di kolom komentar jika memang masih ada yang perlu ditanyakan, sekian dan selamat mencoba.

1 comments


EmoticonEmoticon