Mengenal Berbagai Macam Versi Microsoft Excel 2013

Mengenal Berbagai Macam Versi Microsoft Excel 2013 - Dalam satu paket Microsoft Ofiice 2013 terdapat beberapa program yang memungkinkan kita untuk membuat semua tipe file yang dibutuhkan untuk bekerja dan juga belajar secara efektif, baik dalam urusan bisnis, pendidikan dan sebagainya. Beberapa program yang memang menjadi satu dalam paket Microsoft Office 2013 adalah Microsoft Word 2013, Excel 2013, Outlook 2013 PowerPoint 2013, Access 2013, Info Path 2013, Lync 2013, OneNote 2013 dan juga Publisher 2013. Kita bisa membeli dari pihak Microsoft secara paket, atau juga membeli dengan memilih beberapa program yang diperlukan saja secara terpisah.

Dengan menggunakan Microsoft Office 2013 kita bisa menemukan tool – tool yang kita butuhkan dengan mudah dan cepat karena seluruh program dalam paket ini memang dirancang untuk dapat lebih memudahkan pekerjaan maupun tugas kita sehingga kita bisa dengan mudah mempelajari dan juga mengingat semua yang telah kita pelajari dari Microsoft Office 2013 ini. Khususnya pada program Excel 2013 yang sudah termasuk dalam paket ini. Excel 2013 sangat fleksibel dalam penggunaannya karena disamping bisa digunakan di desktop Excel 2013 ini juga bisa digunakan dalam Gadget atau perangkat dengan processor ARM dan juga bisa digunakan secara online dengan menggunakan internet browser.
berbagai macam versi microsoft office excel 2013

Berikut ini adalah beberapa jenis program Excel 2013 dalam berbagai versi untuk platform yang berbeda yang sudah tersedia saat ini :

  • Microsoft Excel 2013 Versi Desktop

Produk ini terinstall di computer kita, yang sudah membawa semua fitur dan kemampuannya secara penuh, kita bisa membeli versi desktop ini secara terpisah, dalam artian hanya membeli 1 program yaitu Excel saja tau bisa juga seluruh paket yang sudah saya sebutkan di atas, atau kita juga bisa mendapatkannya dalam satu paket Office 365 yang bisa dibeli lewat internet.

  • Microsoft Excel 2013 RT

Selain menyediakan versi desktop, Microsoft juga menyediakan satu buah versi untuk device atau gadget yang menjalankan Windows 8 dan menggunakan processor ARM. Berbeda dengan versi desktop, Microsoft Office 2013 RT ini hanya membawa beberapa program saja yaitu Excel, PowerPoint, OneNote dan Word. Excel 2013 ini juga membawa kenyamanan bagi penggunanya karena memang sangat cocok untuk device yang menggunakan layar sentuh, jadi kita bisa dengan mudah mengakses cell mana saja untuk dapat dimasukkan data yang dibutuhkan. Kita juga bisa menggunakan keyboard dan juga mouse jika memang gadget atau device kita support keyboard dan mouse.

  • Microsoft Excel 2013 Online

Terkadang dalam urusan bisnis kita membutuhkan data yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja, bukan hanya saat berada di depan computer saja. Untuk itu Microsoft juga menghadirkan Microsoft Office berbasis web atau biasa disebut dengan Office Online. Yang termasuk dalam Office Online ini adalah Excel, Word, PowerPoint dan OneNote, Office Online ini merupakan bagian dari paket Office yang sudah dibeli baik versi desktop maupun ARM dan juga Office 365 yang termasuk juga dalam Microsoft Skydrive.

Kita bisa membuka Excel online ini dari browser, mengedit dokumen juga bisa dilakukan dan nantinya dokumen kita akan disimpan pada Microsoft SkyDrive atau di web Microsoft yaitu Microsoft SharePoint. Excel berbasis web ini juga bisa kita gunakan untuk membuka dan mengedit dokumen dari Excel 2013 versi desktop dan ARM, namun dalam penggunaannya da beberapa fitur yang tidak tersedia antara lain PivotTables, chart dan sebagainya, namun tidak perlu khawatir karena kita masih bisa membuatnya di versi desktop dan ARM kemudian memanipulasinya di Excel berbasis Web.

Excel berbasis web ini juga bisa ditampilkan di website atau halaman halaman blog, kita bisa mengaturnya sendiri apakah kita akan menempatkan dokumen tersebut untuk bisa diedit atau hanya untuk ditampilkan saja.

  • Microsoft Excel for Mobile

Satu lagi yang tidak kalah menarik yaitu tersedianya Excel untuk bisa digunakan di smartphone yang menggunakan Windows Phone 8 atau setelahnya. Kita bisa membuka dan mengedir dokumen termasuk juga format atau formula yang ada bahkan juga chart dan sebagainya. Kita juga bisa menghubungkan ponsel kita dengan Microsoft SkyDrive, jadi semua file Excel kita akan bisa kita akses dimana saja dan kapan saja.

Dari pembahasan singkat di atas semoga kita semua bisa memahami dan juga mnegetahui versi -versi Excel yang diluncurkan oleh Microsoft sesuai dengan platform dan juga kegunaannya, dengan demikian kita tidak perlu khawatir lagi akan kesulitas pembuatan, pengeditan atau bahkan penyimpanan data. selain itu kita juga dapat dengan mudah membagikan data yang telah dibuat kepada yang membutuhkan.

Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon